Rabu, 07 November 2012

Cara Menaksir Harga Barang Antik

Menaksir harga barang antik bukanlah perkara yang mudah. Bagi kolektor barang antik, menaksir barang antik mudah karena sudah menjadi bagian hidup dalam mengoleksi barang antik. Mereka sudah biasa menaksir harga barang-barang antik. Bagaimana dengan orang awam yang tak terbiasa menaksir harga barang antik?

Sedikit tips untuk menaksir harga barang antik :

Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang barang antik yang menjadi incaran anda. Kalau bisa, dapatkan barang antik yang mempunyai sertifikat keaslian. Barang antik yang asli dan bernilai tinggi biasanya mempunyai semacam sertifikat atau surat bukti bahwa barang tersebut adalah asli. Tanyakan pada penjual tentang surat bukti keaslian barang antik tersebut. 

Jangan sampai kita tertipu dengan barang antik yang kurang bernilai. Misalnya dengan mencari informasi di intenet, lewat buku maupun bertanya pada orang yang mengetahui tentang barang antik. Anda harus teliti dengan keaslian barang antik yang akan anda beli. Jangan sampai terkecoh dengan barang tiruan. 

Dapatkan informasi kisaran harga pasaran barang antik tersebut. Bandingkan harga tawaran antara penjual satu dengan yang lain. Karena harga barang antik antara satu penjual dengan penjual lain mungkin berbeda. Dengan harapan anda tidak akan membayar terlalu tinggi untuk barang antik tersebut. Anda juga bisa melakukan penawaran yang wajar jika telah mengetahui harga pasaran barang antik tersebut. Selanjutnya harga barang antik tergantung kesepakatan antara penjual dan pembeli. Selamat mengoleksi barang antik ya?

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga