Jumat, 12 November 2010

Memilih Produk Bisnis Online

Memilih produk bisnis online menjadi tantangan tersendiri bagi anda. Tentu anda ingin produk bisnis online yang anda tawarkan laku keras di internet. Produk yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggan. Sehingga mampu menciptakan pembelian ulang dan kesetiaan pelanggan. Produk bisnis online di internet banyak pilihannya. Produk apa yang akan kita pasarkan? Sebagai seorang internet marketer anda bebas memilih produk bisnis online yang akan anda pasarkan.

Produk bisnis online berdasarkan kepemilikan produk bisa kita bagi menjadi 2 yaitu :
1.      Produk Sendiri

Anda sebagai internet marketer memasarkan produk bisnis online milik anda sendiri. Anda memasarkan produk tersebut melalui internet dengan cara membuat website yang menampilkan produk-produk anda.

2.      Produk orang lain (program affiliate)

Anda sebagai internet marketer membantu menjualkan produk orang lain. Dalam hal ini anda disebut sebagai affiliate marketer. Anda mendapat komisi dari produk yang berhasil anda jual. Besar komisi bervariasi tergantung dari program affiliasi yang anda ikuti. Contoh program affiliasi yang bisa anda ikuti : clickbank.com, amazon.com.


Produk bisnis online berdasarkan jenis produk dapat kita bagi menjadi 2 yaitu :

1.      Produk nyata (tangible)

Produk tersebut mempunyai bentuk nyata yang bisa dipegang / diraba. Misalnya alat elektronik, alat olahraga dan lain-lain. Produk nyata memerlukan proses pengiriman / shipping agar sampai ke tangan konsumen. Seperti lewat jasa paket pos.

2.      Produk tak nyata (intangible)

Produk tersebut tidak mempunyai bentuk nyata yang bisa kita pegang / raba. Biasanya produk intangible berupa produk informasi. Misalnya : ebook, mp3, video, kursus online, software dan lain-lain. Produk intangible tidak memerlukan proses pengiriman / shipping. Biasanya didistribusikan dengan cara download.

Itulah produk bisnis online yang bisa  anda pasarkan. Anda sudah punya gambaran produk seperti apa yang akan anda pasarkan?


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga