Sabtu, 06 November 2010

7 Langkah Memulai Bisnis Online

7 Langkah memulai bisnis online ini saya dapat dari belajar bisnis online dan internet gratis di Asian Brain. 7 langkah ini berguna untuk saya dan anda yang sedang belajar memulai bisnis online. Inilah 7 langkah memulai bisnis online :

1. Menentukan ide

Anda bisa mencari dan mentukan ide untuk bisnis online anda. Penentuan ide ini akan menentukan keberhasilan bisnis online anda. Carilah ide bisnis online yang sesuai hobi. Sehingga anda merasa senang hati dan semangat menjalankan bisnis online anda.
2. Melakukan riset

Anda perlu melakukan riset untuk bisnis online anda. Seperti menentukan target pasar anda, siapa saja pesaing anda dan berapa banyak orang yang mencari apa yang anda tawarkan dalam bisnis online anda.

3. Mengumpulkan konten

Anda harus mengumpulkan konten untuk situs bisnis online anda. Konten tersebut dapat berupa artikel, foto, audio maupaun video.

4. Menentukan produk yang akan dijual

Menentukan produk bisnis online yang akan anda jual apakah produk sendiri atau produk orang lain (menjadi affiliate).

5. Membuat situs dan membeli nama domain

Setelah ada tentukan produk yang akan anda jual lalu anda membuat situs dengan konten yang telah anda kumpulkan. Beli nama domain sebagai alamat untuk mengakses situs anda. Tentukan nama domain yang sesuai dengan situs anda.

6. Membeli hosting dan meng-online-kan situs

Kemudian anda beli hosting agar situs anda online dan bisa diakses oleh pengguna internet. Hosting ini fungsinya sebagai tempat penyimpanan file-file konten yang telah anda kumpulkan.Misalnya anda bisa menyewa hosting di luar negeri seperti hostgator atau hosting lokal seperti idwebhost.

7. Promosi

Setelah situs anda selesai dibuat dan di-online-kan, maka langkah selanjutnya adalah mempromosikan situs tersebut.

Itulah 7 langkah memulai bisnis online. Semoga berguna bagi kita semua.

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga