Minggu, 11 November 2012

Blogwalking? Buat Apa?

Pernah dengar istilah blogwalking kan? Kalau anda seorang blogger anda pasti tahu istilah blogwalking. Itu lho berkunjung ke blog-blog yang lain untuk berkomentar atau sekedar menyapa. Katanya blogwalking bisa meningkatkan traffic blog lho. Kalau anda berkomentar di blog lain maka blog anda akan dapat kunjungan dari pengunjung blog lain yang tertarik dengan komentar anda. Minimal anda akan dapat kunjungan balik dari pemilik blog yang anda komentari. Blogwalking juga sebagai cara untuk silaturahmi ke blog lain. Salah satu cara untuk menambah teman. Bukankah katanya banyak teman banyak juga rejeki?

Apakah cara ini ampuh untuk mendatangkan pengunjung? Bisa jadi iya.

Namun saya jarang sekali menggunakan cara ini untuk mendatangkan pengunjung blog. Capek lah kalau harus blogwalking. Untuk mendapat 1 kunjungan balik minimal anda berkunjung 1 kali ke blog lain. Bagaimana kalau ingin dapat 100 kunjungan balik dalam sehari? Ya minimal berkunjung ke 100 blog lain dalam sehari. Atau anda berkunjung dan berkomentar di blog yang benar-benar ramai sekali. Sehingga dapat banyak kunjungan balik.

Kalau harus berkunjung ke 100 blog dalam sehari, saya mah nggak kuat. Kalau anda mampu melakukannya berarti anda hebat. Kalau saya lebih baik menulis dan terus menulis dengan judul yang menarik untuk mendatangkan pengunjung dari search engine. Semakin banyak jumlah postingan berarti semakin banyak keyword yang mungkin diketikkan oleh pengunjung blog di mesin pencari untuk menemukan blog anda.

Makanya saya berusaha untuk membuat postingan yang berada di top 10 pencarian Google.

Itulah alasan kenapa saya tidak suka blogwalking. Bagaimana dengan anda? Apakah anda suka blogwalking?

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga