Rabu, 10 Oktober 2012

2 Contoh Aset Berharga

Menurut Robert T. Kiyosaki, aset adalah sesuatu yang menaruh atau memasukkan uang ke dalam saku. Jika ingin kaya maka beli dan kumpulkan aset. Aset bisa dikatakan sebagai sesuatu yang menghasilkan pemasukan. Contoh aset berharga yang bisa dikumpulkan untuk mencapai kebebasan finansial :

1. Tanah

Tanah merupakan aset berharga yang harganya semakin mahal dari waktu ke waktu. Seiring laju pertambahan penduduk, kebutuhan akan tanah sebagai tempat tinggal maupun tempat usaha pun bertambah. Harga tanah cenderung semakin meningkat. Karena itu menginvestasikan uang pada tanah adalah investasi bisnis yang sangat bagus.

2. Logam mulia / emas

Nilai emas cenderung stabil dari tahun ke tahun dan jarang sekali harga emas turun. Emas juga bisa digunakan sebagai koleksi maupun perhiasan. Dalam jangka panjang harga emas cenderung naik. Karena itu menginvestasikan uang dalam bentuk emas juga bisa dipertimbangkan.

Itulah 2 contoh aset berharga yang bisa anda kumpulkan untuk mencapai kebebasan finansial. Anda punya contoh aset berharga yang lain?



Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga