Senin, 01 Oktober 2012

Hati-Hati Beli Barang Lewat Internet!

Hati-hati beli barang lewat internet karena rawan penipuan! Sudah banyak yang jadi korban penipuan. Jangan sampai anda menjadi korban berikutnya.  Jangan terlalu tergiur dengan penawaran harga yang super murah. Sudah banyak cerita uang sudah ditransfer namun barang tidak dikirim ke alamat pembeli.

Sedikit hal yang harus diperhatikan bila ingin membeli barang lewat internet :

1. Belilah dari situs penjual yang terpercaya.

Hal ini menyangkut kredibilitas penjual. Sebaiknya belilah di situs yang sudah dikenal baik sebagai situs penjualan terpercaya. Perhatikan sudah berapa lama situs penjual itu berdiri. Berhati-hatilah dengan situs yang masih baru. Apalagi situs yang menggunakan domain gratis. Walaupun tidak semua situs berdomain gratis seperti blogspot misalnya, adalah penipu.

2. Perhatikan harga yang ditawarkan

Harga mungkin berpengaruh besar bagi anda untuk membeli. Hati-hati dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Sebaiknya belilah di situs yang menawarkan barang dengan harga yang wajar. Kalaupun lebih murah dari harga pasar, murahnya tidak murah banget gitu lho.

3. Kepuasan pembeli / pelanggan

Apakah sudah banyak orang yang puas dengan pelayanan situs penjual tersebut. Sebaiknya tanyakan kepada teman-teman anda yang pernah membeli dari situs tersebut. Kepuasan pelanggan berhubungan erat dengan kredibilitas. Semakin banyak pelanggan yang puas dengan pelayanan situs tersebut bisa diartikan situs tersebut punya kredibilitas yang baik. Situs tersebut bukanlah situs yang hit and run, begitu dapat duit langsung kabur. Semakin banyak teman atau kenalan yang puas pernah membeli dari situs tersebut, maka kecil kemungkinan anda akan tertipu. Walaupun kemungkinan untuk tertipu tetap ada.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan bila membeli barang lewat internet. Mungkin ada hal-hal lain yang ingin anda tambahkan?


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga