Sabtu, 08 September 2012

Pengunjung Blog Malas Berkomentar? Inilah Penyebabnya!

Mengapa pengunjung blog malas berkomentar? Biasanya blogger maupun pembaca blog senang memberi komentar. Blogger senang berkomentar di blog lain yang dikenal dengan aktifitas blogwalking. Namun ada beberapa hal yang membuat enggan berkomentar.

pengunjung blog malas berkomentar

Inilah 3 hal penyebab pengunjung blog malas berkomentar  :

1. Moderasi Komentar

Komentar pembaca blog tidak langsung ditampilkan karena harus menunggu moderasi komentar pemilik blog. Apakah pemilik blog akan menampilkan komentar tersebut atau tidak. Ketika pemilik blog sedang tidak online dalam waktu yang lama maka komentar itupun hanya akan tersimpan dan tidak diterbitkan. Sehingga pengunjung yang tadinya semangat membaca artikel jadi malas untuk mengomentari artikel yang lain.

2. Kode Verifikasi  / captcha

Kode verifikasi / captcha untuk membuktikan bahwa yang berkomentar adalah manusia dan bukan robot. Pembaca harus mengetikkan kode huruf atau angka tertentu sebelum komentarnya diterbitkan. Kadang kode verifikasi kurang jelas terbaca sehingga harus mengganti dengan kode verifikasi yang lain. Sehingga untuk berkomentar saja butuh waktu cukup lama. Ini membuat pengunjung malas meninggalkan komentar.

3. Memasukkan email

Pengunjung blog harus memasukkan email untuk mengomentari tulisan di blog. Kadang pembaca juga malas untuk memberitahukan emailnya. Juga tidak semua pembaca blog memiliki email. Hal ini juga membuat pembaca malas berkomentar.

Itulah 3 hal penyebab pengunjung blog malas memberikan komentar. Menurut anda hal-hal apalagi yang membuat pembaca malas berkomentar?


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga