Sabtu, 09 April 2011

Manfaat Pasang Traffic Counter Online Blog

Manfaat Pasang Traffic Counter Online Blog
Apa manfaat pasang traffic counter online di blog? Tentu bukan sekedar pemanis dan hiasan blog saja bukan? Banyak pemilik blog memasang traffic counter online di blog. Misalnya menggunakan widget gratis dari Histats. 

Manfaat memasang traffic counter adalah untuk mengetahui jumlah pengunjung blog tiap hari, minggu maupun bulan. Dari lalulintas pengunjung blog yang tercatat pada traffic counter blog dapat diketahui hal-hal penting untuk mengoptimalkan blog. Seperti jumlah traffic, dari mana sumber traffic, maupun kata kunci atau keyword yang digunakan pengunjung untuk menemukan blog anda.

Hal lain yang bisa diambil manfaatnya dari traffic counter blog seperti Histats antara lain :

1. Total page views, yaitu berapa jumlah total halaman yang dilihat atau dibaca oleh pengunjung dalam sehari, seminggu atau sebulan.
 
2. Total visitor, yaitu jumlah total pengunjung blog secara harian, mingguan atau bulanan.

3. Page view per visit, adalah jumlah halaman blog yang dilihat atau dibaca pengunjung dalam sekali kunjungan. Dapat diketahui dengan membandingkan total page views dan total visitor.

4. Average visit length, berapa rata-rata lama pengunjung berada dalam blog anda.

Dari keempat hal tersebut kita bisa mengetahui bagaimana traffic blog dan apa yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan blog. Jika dirasa page view per visit kurang memuaskan maupun ingin agar pengunjung betah lebih lama dalam blog, maka kita bisa mengupayakan cara untuk meningkatkan page view blog dan membuat betah pengunjung. 

Misalnya dengan memasang artikel terkait di bawah posting, memasang artikel terkait dengan thumbnail, menampilkan artikel populer, membuat judul artikel yang menarik dan lain-lain. Jika ingin menjadi top 10 Google maka anda bisa mengoptimalkan keyword yang tercatat di traffic counter ke dalam artikel atau posting blog. Keyword yang terekam dalam traffic counter blog juga bisa menjadi ide / judul artikel blog. Itulah sedikit dari banyak manfaat pasang traffic counter online blog. Mungkin anda ingin menambahkan manfaat lainnya?

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga