Selasa, 20 Juli 2010

Bagaimana Cara Memperoleh Penghasilan dari Bisnis Online Affiliasi?

Bagaimana Cara Memperoleh Penghasilan dari Bisnis Online Affiliasi?
Bagaimana Cara Memperoleh Penghasilan dari Bisnis Online Affiliasi? - Banyak program bisnis online affiliasi di internet menjanjikan penghasilan besar. Misalnya bisnis online affiliasi Clickbank, Amazon dan lain sebagainya. Bila mendaftar program bisnis online affiliasi atau menjadi affiliate maka anda akan mendapat link url affiliasi khusus. Bila link url affiliasi tersebut diklik maka akan menuju ke web replika atau web penjualan pemilik produk/merchant. Ketika terjadi transaksi antara penjual / merchant dengan konsumen melalui link url afiliasi, maka anda akan memperoleh penghasilan / komisi dari merchant.

Hanya mendaftar pada situs atau program bisnis online affiliasi tidak jaminan memperoleh penghasilan. Ada beberapa hal harus dilakukan untuk memperoleh penghasilan dari program bisnis online affiliasi antara lain :

1.Promosi link url affiliasi

Mempromosikan link url affiliasi melalui berbagai cara misalnya dengan menyisipkan link url affiliasi ke dalam artikel blog, menempatkan link url affiliasi di sidebar blog, mempromosikan link url affiliasi melalui forum diskusi online, iklan baris gratis atau berbayar, iklan di google adwords, iklan di adsensecamp, melalui facebook marketing, twitter marketing, email marketing dan lain-lain.

2. Singkat link url affiliasi dengan url shortener

Biasanya link url affiliasi dari sebuah program bisnis online affiliasi cukup panjang. Agar lebih singkat bisa disingkat dengan fasilitas url shortener seperti linkbee, tinyurl, bitly, adfly dan lain sebagainya. Selain link url affiliasi lebih singkat, peluang memperoleh penghasilan lebih terjaga karena link yang telanjang telah tercover dengan url shortener.

3. Domain masking

Hampir sama dengan menyingkat link url affiliasi dengan url shortener, bedanya hanya pada penggunaan domain baik domain gratis maupun top level domain (domain berbayar). Untuk memaksimalkan penghasilan sebaiknya menggunakan top level domain seperti .com, .net, .biz dan lain-lain untuk menyingkat sekaligus masking link url bisnis online affiliasi. Perbedaan domain masking dan domain forwarding adalah bila klik link domain masking maka pada browser tak terlihat lagi link url affiliasi anda yang sebenarnya, sedangkan domain forwarding jika diklik maka pada address bar browser masih terlihat link url affiliasi yang sebenarnya.

Demikian sedikit tips untuk memperoleh penghasilan dari bisnis online affiliasi yang mungkin berguna bagi anda yang sedang menjalankan bisnis online affiliasi. Semoga bermanfaat.
 


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga