Sabtu, 10 Juli 2010

7 Fitur Facebook Untuk Promosi Bisnis Online

7 Fitur Facebook Untuk Promosi Bisnis Online - Banyak fitur facebook untuk promosi bisnis online. Inilah 7 fitur facebook untuk facebook marketing : 

1. Update Status / Kabar Berita 

Melalui fitur ini dapat menuliskan apa yang anda pikirkan dan membagikan dengan sekali klik. Sehingga teman-teman bisa mengetahui status atau apa yang sedang anda lakukan. Anda bisa menuliskan status yang berhubungan dengan bisnis online dengan link yang bila diklik menuju ke website maupun blog, misalnya : produk baru yang akan diluncurkan, diskon produk, perkembangan bisnis dan lain-lain. Sehingga teman-teman akan mengetahui bisnis apa yang sedang anda jalankan.

2. Unggah / Upload Foto dan Video

Unggah foto dan video bisnis dalam akun facebook. Melalui unggah foto anda bisa mempromosikan bisnis. Misalnya dengan unggah / upload foto produk-produk. Anda bisa memberi tag / menandai foto dengan nama-nama teman. Sehingga teman yang ditandai akan mendapat pemberitahuan dari facebook bahwa mereka telah ditandai dalam foto. 

Mereka akan membuka dan melihat foto yang anda unggah / upload. Namun sebaiknya berhati-hati dalam memberi tag / menandai teman dalam foto produk. Tandailah teman-teman yang tepat dan jangan terlalu sering atau menandai secara membabi buta karena bisa dianggap mengganggu privacy. Anda bisa dilaporkan  sehingga akun facebook diblokir / dibanned. 

3. Dinding / Wall

Melalui dinding juga bisa menuliskan sesuatu untuk mempromosikan bisnis online, memasukkan link / tautan yang apabila diklik akan mengarah pada website atau blog. Sebaiknya di dinding sendiri karena akan mengganggu jika promosi dinding teman-teman.

4. Grup

Membuat grup atau komunitas tertentu untuk mempromosikan bisnis online. Undang teman-teman untuk bergabung dengan grup. Tuliskan sesuatu di dinding group, membuat suatu diskusi yang menarik, dan mengirim pesan langsung ke anggota grup. Semakin banyak anggota grup maka pesan atau promosi bisnis akan menyebar lebih efektif.

5. Halaman Penggemar

Melalui halaman penggemar untuk mempromsikan bisnis online. Buat halaman penggemar bisnis online dan tuliskan alamat website maupun blog.

6. Iklan

Facebook juga menyediakan fitur iklan untuk promosi bisnis online ke jutaan pengguna facebook di seluruh dunia. Melalui fitur ini juga bisa menargetkan konsumen dari kelompok usia, pekerjaan, wilayah / negara tertentu dan lain-lain. Untuk dapat menggunakan fitur ini perlu mengeluarkan biaya.

7. Chat / Obrolan

Facebook memiliki fitur chat atau obrolan yang dapat dimanfaatkan untuk promosi bisnis. Ketika melakukan obrolan sambil promosi mengenai bisnis online. Berdialog langsung dengan teman-teman yang tertarik dengan bisnis anda.



Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga