Jumat, 27 Mei 2011

Bisnis Online dengan Autoblog

Bisnis online dengan autoblog makin merajalela. Autoblog adalah blog yang kontennya terposting secara otomatis. Tidak perlu susah-susah menulis artikel. Artikel bisa datang dengan sendirinya. Biasanya mengambil dari feed blog lain kemudian diterbitkan di autoblog. Istilah kasarnya adalah mencuri konten / artikel dari blog lain demi keuntungan bisnis online semata.

Hal ini tentu sangat merugikan bagi penulis artikel blog asli. Apalagi jika autoblog tidak memberikan link balik kepada sumber tulisan asli. Posisi tulisan blog asli sering kali berada di bawah autoblog pada halaman hasil pencarian google. Bahkan sering kali tidak terlihat di hasil pencarian.

Bila anda amati bisnis online dengan autoblog banyak mencuri feed / konten dari berbagai macam blog. Biasanya autoblog isinya beragam topik sehingga bisa mendapat traffic yang tinggi dari search engine. 

Di satu sisi autoblog menguntungkan bagi pemilik blog dan advertiser karena kemungkinan klik iklan besar. Di sisi lain autoblog sangat sangat merugikan para blogger yang bersusah payah menulis artikel untuk mengupdate blognya. Autoblog mengabaikan kerja keras dan hasil karya orang lain demi kepentingan bisnis online semata.

Pernahkan anda mengalami konten atau artikel anda dicuri oleh autoblog? Mungkin anda pernah mengalaminya. Seperti halnya blog bisnis online marketing ini yang artikelnya banyak dicuri autoblog. Bagaimana pendapat anda tentang bisnis online dengan autoblog?


Artikel ini bermanfaat untuk Anda? Klik disini untuk dapat kiriman artikel terbaru.

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga