Kamis, 17 Februari 2011

Berjualan Lebih Nyaman dengan Aplikasi Toko Online di Facebook

Berjualan Lebih Nyaman dengan Aplikasi Toko Online di Facebook
Facebook telah membuka peluang bisnis bagi orang yang ingin berjualan secara online. Tak heran banyak online shop menyerbu facebook. Namun terkadang berjualan lewat profil facebook menganggu kenyamanan dalam bersosialisasi. Pernahkah anda merasa terganggu karena kegiatan dari orang yang berjualan lewat profil facebook?

Mungkin anda merasa kurang nyaman karena ditandai / tag dalam sebuah foto yang di dalamnya tidak terdapat diri anda, hanya berisi gambar produk yang ditawarkan. Awalnya mungkin tidak menjadi masalah sekali dua kali ditandai dalam album foto produk. Namun bila terlalu sering maka kemungkinan anda akan merasa terganggu. Album foto anda akan penuh dengan foto produk orang lain. Solusinya anda bisa meminta kepada orang itu agar tidak menandai dalam foto facebook. Atau anda bisa memblokir orang tersebut sehingga tidak bisa menandai anda.

Memang sah-sah saja jika ingin berjualan secara online lewat profil facebook. Menandai / tag foto adalah cara yang efektif untuk mempromosikan produk. Namun jangan sampai menganggu kenyamanan orang lain dengan sering menandai foto mereka dalam foto produk. Belum tentu orang yang ditandai senang dengan tindakan anda maupun membutuhkan produk yang ditawarkan. Jika terlalu sering tindakan ini bisa dianggap sebagai spam. Artinya berpromosi kepada sembarang orang yang belum tentu memerlukan produk  Tindakan ini bisa mengakibatkan akun facebook diblokir. 

Ada cara yang lebih nyaman untuk berjualan secara online di facebook. Nyaman bagi anda maupun bagi teman, yaitu menggunakan aplikasi online shop yang banyak disediakan pihak ketiga. Buatlah sebuah halaman khusus untuk toko online. Lalu promosikan toko online tersebut dengan mengundang teman-teman untuk menjadi penggemar maupun membuat sebuah iklan untuk halaman toko online. Anda bisa mempromosikan produk-produk anda kepada penggemar tanpa dianggap sebagai spam. Karena penggemar tentu sudah membaca keterangan tentang halaman toko online sebelum memutuskan untuk menjadi penggemar toko online anda. Cukup update status dapat bonus. Sehingga bisa berpromosi tanpa mengganggu kenyamanan teman-teman melalui halaman toko online facebook. Ini hanyalah opini saya saja tentang maraknya online shop di facebook. Bagaimana dengan pendapat anda?

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga