Jumat, 06 Agustus 2010

Mengapa Pilih Template Blog Sidebar Kanan?

Mengapa Pilih Template Blog Sidebar Kanan?
Bagi seorang blogger, memilih template blog dengan 2 kolom, 3 kolom, sidebar kanan, sidebar kiri, maupun sidebar kanan kiri adalah sebuah seni tergantung dari blogger itu sendiri lebih suka template blog seperti apa yang akan digunakan untuk mempercantik desain blognya.

Mengapa pilih template blog sidebar kanan? Alasannya sederhana yaitu halaman posting / artikel blog lebih cepat diakses bila menggunakan browser standar handphone (hp). Browser sederhana dan belum bisa menampilkan website secara utuh seperti handphone kelas menengah atas / smartphone. Karena saya pikir masih banyak pencari informasi di internet menggunakan handphone dengan fasilitas browser seadanya.

Biasanya sidebar digunakan untuk menampilkan iklan, baik iklan teks maupun iklan banner, arsip blog, blogroll dan lain-lain. Bila menggunakan template blog dengan sidebar kiri, ketika diakses dengan browser sederhana bawaan hp maka pertama kali ditampilkan adalah sidebar kiri yang berisi iklan, blogroll dan lain-lain. Sehingga untuk mencapai halaman artikel / posting atau informasi yang dibutuhkan perlu langkah lebih banyak sehingga membuang waktu dan pulsa tentunya. Kemungkinan pengunjung blog untuk menutup blog yang diakses dari hp jadi lebih besar karena tidak langsung mendapatkan halaman artikel atau informasi yang dicari.

Pada awalnya blog bisnis online marketing ini juga menggunakan template blog sidebar kiri, kemudian saya pilih template blog sidebar kanan karena saya sadari masih banyak pencari informasi di internet menggunakan handphone dengan fasilitas browser sederhana. Sehingga dengan template blog sidebar kanan akan memudahkan dan mempercepat pengguna hp dengan fasilitas browser sederhana dalam mencapai halaman artikel atau informasi yang dibutuhkan daripada menggunakan template blog sidebar kiri.

Itulah alasan sederhana mengapa pilih template blog sidebar kanan. Sebenarnya masih ada alasan yang bersifat teknis dalam memilih template blog sidebar kanan. Nah, anda lebih suka pilih template blog sidebar kanan atau template blog sidebar kiri?

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga