Minggu, 18 Oktober 2009

Bisnis Servis Handphone

"Waduh hp ku rusak ga bisa dipake buat telfon nih, di mana ya tempat servis hp yang bagus dan terpercaya?"

Sebagai pengguna handphone mungkin kita pernah mengalami hal seperti ini. Handphone rusak dan butuh perbaikan agar dapat digunakan kembali. Untuk hp yang masih dalam masa garansi kita tidak perlu khawatir karena dapat mengajukan klaim kepada pihak vendor resmi untuk mendapatkan servis/perbaikan atau penggantian spare part tanpa harus mengeluarkan biaya dengan catatan hp tersebut rusak bukan karena kelalaian kita misalnya ; karena jatuh, terkena air dan lain-lain. Untuk hp yang sudah tidak dalam masa garansi, kita bisa datang ke tempat servis resmi yang telah disediakan vendor ponsel maupun servis tak resmi dengan biaya tergantung dari tingkat kerusakan.

Meskipun vendor ponsel telah menyediakan jaringan  servis center resmi, namun banyak pengguna hp yang lebih suka datang ke tempat servis hp yang tak resmi untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada hp nya. Alasan pelanggan untuk datang ke tempat yang tak resmi cukup beragam. Biasanya karena rekomendasi teman dan faktor harga.

Bisnis servis hp merupakan bisnis yang akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan hp maupun terus munculnya produk-produk baru yang dimunculkan oleh vendor hp. Tentu saja dalam bisnis servis hp, seorang teknisi harus terus-menerus meningkatkan kemampuan teknik perbaikan baik software maupun hardware demi kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Karena pelanggan yang puas dengan suatu produk atau jasa akan menceritakan/merekomendasikan produk/jasa tersebut kepada orang lain. Pelaku bisnis pada umumnya harus memperhatikan kekuatan kekuatan promosi dari mulut ke mulut ini.


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga