Sabtu, 27 Maret 2010

Kekuatan Promosi Gratis dari Mulut ke Mulut

Sadar atau tidak kita sering melakukan promosi gratis dari mulut ke mulut. Sebagai gambaran, anda memberikan referensi, saran atau pendapat tentang suatu hal, baik yang anda alami sendiri atau dengar dari orang lain. Misalnya tentang tempat makan yang menurut anda makanannya enak dengan harga terjangkau dan suasana yang nyaman, tempat servis handphone yang terpercaya, tempat cetak foto dari handphone yang hasilnya bagus dan lain sebagainya.

Sehingga bila suatu ketika teman anda butuh produk atau jasa akan teringat dengan yang anda sarankan dan akan mencobanya. Bila teman anda puas dengan kualitas layanan produk atau jasa yang diberikan maka kemungkinan besar akan melakukan promosi dari mulut ke mulut. Begitu pula jika tidak puas dengan kualitas produk atau jasa maka akan menceritakan kepada teman-temannya.

Kekuatan promosi gratis dari mulut ke mulut merupakan promosi gratis yang sangat ampuh. Banyak bisnis yang berkembang karena kekuatan promosi dari mulut ke mulut, banyak pula bisnis yang ambruk karena mendapat promosi yang negatif dari konsumen. Oleh karena itu seorang pebisnis harus selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas produk/jasanya sehingga dapat memuaskan konsumen. 

Diharapkan akan mendapatkan promosi positif yang baik dari konsumen dan pada akhirnya menjadi pelanggan yang setia. Begitu pula bila anda seorang blogger, hendaknya senantiasa meningkatkan kualitas blog bisnis online yang anda kelola sehingga dapat menarik pengunjung ke blog bisnis online anda dan menjadi pengunjung yang setia dan mendapat promosi gratis dari mulut ke mulut yang positif dan berguna bagi bisnis online anda.

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Kamis, 25 Maret 2010

Facebook Untuk Membangun Jaringan Bisnis

Facebook Untuk Membangun Jaringan Bisnis - Mengutip buku "The Business School for People Who Like Helping People" karya Robert T. Kiyosaki bahwa 'jaringan' merupakan kata yang paling berpengaruh dalam bisnis. Anda bisa saja mempunyai produk yang hebat tetapi hanya akan sukses bila anda punya jaringan untuk memberitahu orang lain tentang produk tersebut dan jaringan distribusi untuk menjualnya.

Kaitan facebook dengan membangun jaringan bisnis adalah facebook memungkinkan kita membentuk jaringan pertemanan. Jaringan yang dapat dimanfaatkan untuk memberitahu tentang produk. Anda bisa manfaatkan facebook untuk promosi bisnis. Produk dapat dikenal lebih luas melalui facebook. Maka dari itu bangun jaringan pertemanan menjadi jaringan bisnis yang menguntungkan.

blogdenmas

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Manfaat Facebook Untuk Promosi Gratis Bisnis Online

Manfaat Facebook Untuk Promosi Gratis Bisnis Online - Facebook menjadi fenomena di Indonesia dan dunia. Cara buat akun facebook sangat mudah. Banyak fitur-fitur menarik seperti game dan aplikasi. Jutaan orang jadi bagian situs jejaring sosial/social networking ini. Sehingga dapat berkomunikasi dengan teman-teman di penjuru dunia.

Facebook dapat kita manfaatkan untuk promosi gratis bisnis online. Di facebook anda dapat membuat iklan tentang bisnis anda. Apakah itu berupa produk/jasa atau kombinasi keduanya.

Sebagai pemilik web/blog, facebook bisa menjadi promosi gratis yang efektif. Anda bisa share/membagikan artikel/posting. Otomatis terpampang di halaman facebook teman-teman. Bila artikel/posting menarik, maka teman-teman akan mengunjungi sumbernya. Web/blog bisnis online akan mendapat pengunjung.

Makin tinggi traffic web/blog makin baik bagi bisnis online. Kemungkinan terjadi transaksi semakin besar. Hal ini salah satu cara menarik pengunjung web/blog yang patut dicoba. Manfaatkan waktu ber-facebook sambil promosi bisnis.

blogdenmas

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Senin, 22 Maret 2010

Bisnis Waralaba (Franchise)

Pernah makan renyahnya ayam goreng di KFC? Makan lezatnya burger di McDonald's? Atau belanja di Indomaret atau Alfamart? Mungkin anda pernah melakukan pembelian di salah satu tempat tersebut. Semua itu adalah sedikit contoh dari bisnis waralaba yang banyak ditemui di Indonesia. Bisnis waralaba itu apa sih? Menurut Asosiasi Franchise Indonesia pengertian waralaba adalah suatu sistem pendistribusian barang/jasa, dimana pemilik merk (franchisor) memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merk, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu dan area tertentu.
Waralaba adalah sebuah bentuk jaringan bisnis, jaringan yang terdiri dari banyak pengusaha yang bekerjasama. Dalam bisnis franchise ada dua pihak yang saling bekerjasama. Pertama adalah franchisor (pemberi waralaba) yaitu badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimilikinya. Pihak kedua adalah franchisee (penerima waralaba) yaitu individu atau perusahaan yang diberi hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimiliki oleh franchisor (pemberi waralaba).

Bila anda mempunyai modal yang cukup, anda bisa membeli lisensi salah satu bisnis waralaba yang anda minati. Kemudian menjalankan bisnis waralaba anda sesuai dengan sistem dan posedur yang telah ditetapkan. Waralaba merupakan peluang bisnis yang bagus. Saat ini banyak bisnis waralaba dalam bidang makanan, minuman, retail, pendidikan dan lain-lain berkembang dengan cepat. Faktor yang menyebabkan bisnis waralaba berkembang dengan cepat karena sistemnya sudah tersedia tinggal dijalankan saja, ada training/pelatihan dan bantuan untuk menjalankan bisnis waralaba dan dari sisi modal yang lebih kecil bila dibandingkan dengan mendirikan perusahaan bersistem/konglomerasi.

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Minggu, 07 Maret 2010

Alertpay, Alternatif Alat Pembayaran Transaksi Online Selain Paypal

Alertpay, Alternatif Alat Pembayaran Transaksi Online Selain Paypal - Alternatif alat pembayaran transaksi online selain paypal adalah alertpay. Sama halnya dengan paypal, alertpay dapat digunakan menerima atau mengirim dana kepada pengguna alertpay di seluruh dunia. Banyak program-program bisnis internet mengunakan alertpay sebagai alat pembayaran. Untuk memiliki akun alertpay tinggal klik situs www.alertpay.com. Isi data di form pendaftaran sesuai data pribadi.

Seperti paypal, alertpay memerlukan verifikasi agar dapat digunakan. Verifikasi akun alertpay lebih mudah karena tidak membutuhkan kartu kredit seperti verifikasi paypal. Cukup menggunakan KTP, SIM, dan rekening tagihan atau buku tabungan. Data-data tersebut cukup discan kemudian upload ke akun anda. Data-data dalam form pendaftaran harus sama dengan data yang diupload agar akun alertpay terverifikasi. Mungkin anda ingin mencobanya?

Alertpay, Alternatif Alat Pembayaran Transaksi Online Selain Paypal

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas